Page 557 - Annual Report 2022 - PLN Indonesia Power
P. 557
Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan
Social and Environment Responsibility
Kinerja Sosial
Performance on Social Aspects
Informasi Produk dan Sarana Komunikasi Pelanggan
Information about Products and Communication Channel Available for Customers
PLN Indonesia Power secara berkala memastikan ketersediaan This information is updated periodically to ensure the availability and
dan kemudahan akses informasi terkait produk. Informasi Produk accessibility of product-related information. Product information is
dapat diakses melalui website PLN Indonesia Power dengan alamat available in the Indonesia Power website (www.plnindonesiapower.
www.plnindonesiapower.co.id dan laporan tahunan. Selain itu, co.id) and annual reports. In addition, customers can interact
pelanggan dapat berinteraksi secara langsung untuk menyampaikan directly to submit any complaints, questions, suggestions/input and
keluhan, pertanyaan, saran/masukan dan tingkat kepuasan terhadap remark of satisfaction on products and services provided by PLN
produk dan layanan yang diberikan oleh PLN Indonesia Power. Media Indonesia Power. Below are the customer relations communication
komunikasi hubungan dengan pelanggan yang digunakan oleh PLN media used by PLN Indonesia Power:
Indonesia Power adalah sebagai berikut:
Proses Menyebarluaskan
Proses Menetapkan Persyaratan
Media Komunikasi Utama Dukungan Pelanggan Persyaratan ke Internal Tenaga
Kerja
Main Communication Media Customer Support Requirement Requirement Dissemination to
Determination Process
Workforce
PLN melalui PLN UI P2B (Energi Listrik 500kV dan 150kV) PLN via PLN UI P2B (500 kV and 150 kV electricity)
Telepon/WhatsApp - Menetapkan PIC untuk telepon. - Menetapkan instruksi kerja (IPM,
• 021-526 7666 - Menetapkan respon time. IK).
• Ext. 2222/3333 : Operasional Realtime (ETMC) - Menetapkan tata cara menerima dan - Melakukan sosialiasi kepada
• Ext. 2222/3333 : Realisasi Kinerja Pembangkit menjawab telepon. pegawai terkait.
HDKP (Harian Deklarasi Ketidaksiapan Pembangkit) - Evaluasi informasi dan efektivitas media - Determining work instruction
• WA Group-ROM P2B-IP: komunikasi ROM untuk perbaikan. (IPM, IK).
• Handphone ETMC 0811 937 740 : Kondisi Pembangkit dan - Determining PIC for phone calls. - Disseminating relevant
Operasional - Setting up response time. information to the related
• Hotline Unit Pembangkit : Naik turun beban, Start-Stop - Establishing etiquette to receive and employees.
Pembangkit, Kondisi Pembangkit answer calls.
Phone/WhatsApp Number - Evaluating information and media
• 021-526 7666 effectiveness for improvement.
• Ext. 2222/3333: Real-time Operations (ETMC)
• Ext. 2222/3333: Power Plant Performance reali-zation
HDKP (Power Plant Unreadiness Daily Declaration)
• WA Group-ROM P2B-IP: ROM communication
• ETMC phone number 0811937740: Power Plant Condition and
Operations
• Power Generation Unit Hotline: Load fluctuation, power plant
start-stop, plant conditions
Website/Aplikasi - Menetapkan PIC untuk aplikasi sesuai - Menetapkan instruksi kerja (IPM,
• Aplikasi HDKS (Rapsodi): Naik turun beban dan Start-Stop dengan Tupoksi. IK).
Pembangkit - Menetapkan respon time mengacu pada - Melakukan sosialisasi kepada
• Aplikasi HDKP IKP : Ketidaksiapan Pembangkit Protap. pegawai terkait.
• Aplikasi GAIS : Kinerja Pembangkit. - Evaluasi informasi dan efektivitas media - Determining work instruction
• Aplikasi JBOS Plan : Perencanaan Pembangkit untuk perbaikan. (IPM, IK).
• Aplikasi ProNIA : kondisi realtime sistem pembangkitan - Determining PIC for every application in - Disseminating relevant
• Aplikasi Neraca Energi : kWh Energi line with job descriptions information to related
Website/Application - Determining response time referring to employees.
• HDKS app (Rapsodi): Load fluctuation and Plant Start-Stop procedures
• HDKP IKP app: Power Plant Unreadiness - Evaluating information and media
• GAIS app: Power Plant Performance effectiveness for improvement.
• JBOS Plan app: Power Plant Planning
• ProNIA app: the real-time status of the genera-tion system
• Neraca Energi app: Energy kWh
2022 Annual Report
www.plnindonesiapower.co.id 557
PT PLN Indonesia Power