Page 557 - Annual Report 2022 - PLN Indonesia Power
P. 557

Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan
                                     Social and Environment Responsibility


                                                                                                        Kinerja Sosial
                                                                                              Performance on Social Aspects


            Informasi Produk dan Sarana Komunikasi Pelanggan
            Information about Products and Communication Channel Available for Customers

            PLN Indonesia Power secara berkala memastikan ketersediaan   This information is updated periodically to ensure the availability and
            dan kemudahan akses informasi terkait produk. Informasi Produk   accessibility of product-related information. Product information is
            dapat diakses melalui website PLN Indonesia Power dengan alamat    available in the Indonesia Power website (www.plnindonesiapower.
            www.plnindonesiapower.co.id  dan laporan tahunan. Selain itu,   co.id) and annual reports. In addition, customers can interact
            pelanggan dapat berinteraksi secara langsung untuk menyampaikan   directly to submit any complaints, questions, suggestions/input and
            keluhan, pertanyaan, saran/masukan dan tingkat kepuasan terhadap   remark of satisfaction on products and services provided by PLN
            produk dan layanan yang diberikan oleh PLN Indonesia Power. Media   Indonesia Power. Below are the customer relations communication
            komunikasi hubungan dengan pelanggan yang digunakan oleh PLN   media used by PLN Indonesia Power:
            Indonesia Power adalah sebagai berikut:

                                                                                           Proses Menyebarluaskan
                                                              Proses Menetapkan Persyaratan
                          Media Komunikasi Utama                  Dukungan Pelanggan     Persyaratan ke Internal Tenaga
                                                                                                  Kerja
                          Main Communication Media            Customer Support Requirement   Requirement Dissemination to
                                                                 Determination Process
                                                                                                Workforce
             PLN melalui PLN UI P2B (Energi Listrik 500kV dan 150kV)  PLN via PLN UI P2B (500 kV and 150 kV electricity)
             Telepon/WhatsApp                              - Menetapkan PIC untuk  telepon.  - Menetapkan instruksi kerja (IPM,
             •  021-526 7666                               - Menetapkan respon time.      IK).
             •  Ext. 2222/3333  : Operasional Realtime (ETMC)  - Menetapkan tata cara menerima dan   - Melakukan sosialiasi kepada
             •  Ext. 2222/3333  : Realisasi Kinerja Pembangkit  menjawab telepon.         pegawai terkait.
             HDKP (Harian Deklarasi Ketidaksiapan Pembangkit)  - Evaluasi informasi dan efektivitas media   - Determining work instruction
             •  WA Group-ROM P2B-IP: komunikasi ROM         untuk perbaikan.              (IPM, IK).
             •  Handphone ETMC 0811 937 740 : Kondisi Pembangkit dan   - Determining PIC for phone calls.  - Disseminating relevant
              Operasional                                  - Setting up response time.    information to the related
             •  Hotline Unit Pembangkit : Naik turun beban, Start-Stop   - Establishing etiquette to receive and   employees.
              Pembangkit, Kondisi Pembangkit                answer calls.
             Phone/WhatsApp Number                         - Evaluating information and media
             •  021-526 7666                                effectiveness for improvement.
             •  Ext. 2222/3333: Real-time Operations (ETMC)
             •  Ext. 2222/3333: Power Plant Performance reali-zation
             HDKP (Power Plant Unreadiness Daily Declaration)
             •  WA Group-ROM P2B-IP: ROM communication
             •  ETMC phone number 0811937740: Power Plant Condition and
              Operations
             •  Power Generation Unit Hotline: Load fluctuation, power plant
              start-stop, plant conditions
             Website/Aplikasi                              - Menetapkan PIC untuk aplikasi sesuai   - Menetapkan instruksi kerja (IPM,
             •  Aplikasi HDKS (Rapsodi): Naik turun beban dan Start-Stop   dengan Tupoksi.  IK).
              Pembangkit                                   - Menetapkan respon time mengacu pada   - Melakukan sosialisasi kepada
             •  Aplikasi HDKP IKP : Ketidaksiapan Pembangkit  Protap.                     pegawai terkait.
             •  Aplikasi GAIS : Kinerja Pembangkit.        - Evaluasi informasi dan efektivitas media   - Determining work instruction
             •  Aplikasi JBOS Plan : Perencanaan Pembangkit  untuk perbaikan.             (IPM, IK).
             •  Aplikasi ProNIA : kondisi realtime sistem pembangkitan  - Determining PIC for every application in   - Disseminating relevant
             •  Aplikasi Neraca Energi : kWh Energi         line with job descriptions    information to related
             Website/Application                           - Determining response time referring to   employees.
             •  HDKS app (Rapsodi): Load fluctuation and Plant Start-Stop  procedures
             •  HDKP IKP app: Power Plant Unreadiness      - Evaluating information and media
             •  GAIS app: Power Plant Performance           effectiveness for improvement.
             •  JBOS Plan app: Power Plant Planning
             •  ProNIA app: the real-time status of the genera-tion system
             •  Neraca Energi app: Energy kWh












                                                                                             2022 Annual Report
             www.plnindonesiapower.co.id                                                                      557
                                                                                             PT PLN Indonesia Power
   552   553   554   555   556   557   558   559   560   561   562