Page 555 - Annual Report 2022 - PLN Indonesia Power
P. 555

Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan
                                     Social and Environment Responsibility


                                                                                                        Kinerja Sosial
                                                                                              Performance on Social Aspects


            Workshop Penyampaian Hasil Survei Kepuasan Pelanggan Tahun 2022
            Workshop on Presentation of 2022 Customer Satisfaction Survey Results
            Workshop Penyampaian Hasil Survey Kepuasan, Ketidakpuasan   Workshop on Presentation  of 2021 Customer Satisfaction,
            dan Keterikatan Pelanggan PLN Indonesia  Power  Tahun 2022   Dissatisfaction, and Engagement Survey Results was held in HPP
            pada  tanggal 21  – 23  November 2022  yang berlokasi  PLTA   Bengkok, Bandung on November 21-23, 2022. The participants
            Bengkok, Bandung. Acara ini dihadiri oleh seluruh perwakilan   were representatives from all Power Generation Units (PGU, POMU,
            Unit Pembangkit PLN Indonesia Power (PGU, POMU, OMU, MSU)   OMU, MSU) and Head Office, as well as from independent surveyor
            dan dari  Head Office IP serta dari pihak surveyor independen   (PT Sucofindo). There were 60 people in total and below were the
            (PT Sucofindo), dengan jumlah peserta sekitar 60 orang, dengan   activities:
            kegiatan antara lain :
            1.  Penyampaian materi terkait Metode Survei Pelanggan.  1.  Presentation of Materials on Customer Survey Methods.
            2.  Penyampaian Hasil Survei Kepuasan Pelanggan Eksisting, Jasa   2.  Presentation  of  Existing Customer  Satisfaction  Survey Result,
               O&M  dan MSU.                                      O&M Services, and MSU.
            3.  Diskusi terkait Hasil Survei dan saran pelanggan untuk   3.  Discussions regarding the Survey Results and suggestions for
               perbaikan.                                         improvements.


            Upaya Perusahaan dalam Memenuhi Hak dan Harapan Pelanggan
            Company's Measures in Ensuring Customers’ Rights and Meeting Their Expectations

            Sebagai bagian  dari  upaya memenuhi ekspektasi  serta  hak-hak   As part of the measure to satisfy customer's expectations and
            pelanggan, PLN Indonesia Power telah menyusun langkah-langkah   rights, PLN Indonesia Power has established the following steps to
            terkait dukungan pelanggan sebagai berikut:        support customers:


                                                                                            Proses Menyebarluaskan
                                                                                             Persyaratan Dukungan
                        Uraian                     Proses Memenuhi Dukungan Pelanggan      Pelanggan ke Pihak Terkait
                       Description                 Process of Fulfilling Customer’s Support  Process of Disseminating
                                                                                             Terms of Customer’s
                                                                                           Support to Related Parties
                      Kesiapan 24 Jam Operator   - Menetapkan PIC.                       Membuat dan menetapkan
                      Control Room dan ETMC  - Menetapkan durasi kesiapan.               prosedur terkait Pengendalian
                      24 Hours Readiness  - Menetapkan tata cara menerima dan menjawab telepon.  Niaga
                      of Control Room     - Evaluasi informasi dan efektivitas media untuk perbaikan  Formulating and determining
                                          - Determining PIC.
                                                                                         procedure regarding Commerce
                      Operator and ETMC
                                                                                         Control
                                          - Determining duration of readiness.
                                          - Determining etiquette of receiving and answering phone calls.
                                          - Evaluating information and media effectiveness for improvement
               Energi Listrik Electrical Energy  Grid (550 kV dan 150 kV)   Grid (550 kV and 150 kV)  Optimalisasi penggunaan   - Menetapkan PIC untuk setiap aplikasi sesuai dengan Tupoksi.  Melakukan sosialisasi kepada
                                                                                         pegawai terkait Protap
                      aplikasi realtime kesiapan
                                          - Menetapkan response time mengacu pada Protap.
                      pembangkit
                                                                                         Conducting socialization
                                          - Evaluasi informasi dan efektivitas media untuk perbaikan.
                      Optimization of application  - Determining PIC for each application in accordance with their job
                                                                                         toward employees regarding
                      utillization on generator’s
                                                                                         Standard Operating Procedure
                                           description.
                                          - Determining Response Time accordingly to Standard Operation
                      realtime readiness
                                           Procedure.
                                          - Evaluating information and media effectiveness for improvement.
                      Room
                                                                                         prosedur terkait Pengendalian
                                          - Menetapkan durasi kesiapan.
                    Embedded (20 kV)   Kesiapan Operator Control   - Menetapkan PIC.     Membuat dan menetapkan
                                          - Menetapkan tata cara menerima dan menjawab telepon.
                                                                                         Niaga
                      Readiness of Control Room
                                                                                         Formulating and determining
                                          - Evaluasi informasi dan efektivitas media untuk perbaikan
                      Operator
                                                                                         procedure regarding Commerce
                                          - Determining PIC.
                                          - Determining duration of readiness.
                                                                                         Controlt
                                          - Determining etiquette of receiving and answering phone calls.
                                          - Evaluating information and media effectiveness for improvement
                                                                                             2022 Annual Report
             www.plnindonesiapower.co.id                                                                      555
                                                                                             PT PLN Indonesia Power
   550   551   552   553   554   555   556   557   558   559   560