Page 554 - Annual Report 2022 - PLN Indonesia Power
P. 554

Powering Sustainable
          and Prosperous Future


          Kinerja Sosial
          Performance on Social Aspects


            d.  Grati PGU dengan PLN UIP2B dan PLN UP2B Jawa Timur   d.  Grati PGU and PLN UIP2B and PLN UP2B East Java on June
              tanggal 22 Juni 2022;                              22, 2022;
            e.  Semarang  PGU dengan  PLN  UP2B  Jawa  Tengah  &  DIY   e.  Semarang PGU and PLN UP2B Central Java & Yogyakarta on
              tanggal 19 Juli 2022.                            July 19, 2022;
          2.  Focus Group Disscussion (FGD) antara Saguling POMU bersama   2.  Focus Group Discussion (FGD) between Saguling POMU and
            dengan Pelanggan dari PLN UP2B Jawa  Barat  dilaksanakan   customers from PLN UP2B West Java on June 23, 2022.
            tanggal 23 Juni 2022.
          3.  Customer Gathering, yang diselenggarakan oleh beberapa Unit,   3.  Customer Gathering, held by several Units, among others:
            diantaranya :
            a.  Bali PGU bersama dengan PLN UIP2B Bali dan UID Bali yang   a.  Bali PGU with PLN UIP2B Bali and UID Bali organized in 2
              dilaksanakan dalam 2 batch yaitu tanggal 6 dan 13 Agustus   batches, i.e., on August 6 and 13, 2022, under the theme
              2013 dengan tema "PLN Bali Satu".                  "PLN Bali Satu” (One PLN Bali).
            b.  Mrica PGU, Semarang PGU, Adipala PGU dan Head Office   b.  Mrica PGU, Semarang PGU, Adipala PGU and Head Office
              bersama dengan Pelanggan PLN UIP2B JMB dan UP2B Jawa   with the Customers of PLN UIP2B Java, Madura, Bali and
              Tengah & DIY yang dilaksanakan tanggal 20 Agustus 2022   UP2B Central Java & Yogyakarta held on August 20, 2022
              dengan tema "Pitpitan Sinergi ing Yogyakarta".     under the theme "Pitpitan Sinergi ing Yogyakarta” (Cycling
            c. Adipala PGU dan Head Office bersama dengan Pelanggan   with Synergy in Yogyakarta).
              PLN UIP2B JMB yang dilaksanakan tanggal 27-28 Agustus   c. Adipala OMU and Head  Office, together with PLN UIP2B
              2022 dengan tema "Forum Komunikasi Pelanggan PLN-  JMB's Customers, held on 27-28 August 2022, with the
              PLTU Adipala PGU"                                  theme "PLN-SPP Adipala OMU Customer Communication
                                                                 Forum.
            d. PLTU Pangkalan Susu PGU dan Head Office bersama dengan   d. SPP Pangkalan Susu OMU and Head Office, together with
              Pelanggan PLN UIP3B Sumatera yang dilaksanakan tanggal   PLN UIP3B Sumatra’s Customers, held on 5 November 2022
              5 November 2022 dengan tema "Forum Komunikasi, Diskusi   with the theme "Forum of Communication, Discussion, and
              dan Koordinasi Pembangkit PLTU Pangkalan Susu".    Coordination.

          Pelaksanaan Survei Kepuasan Pelanggan Tahun 2022
          Implementation of 2022 Customer Satisfaction Survey

          Pelaksanaan Survei Kepuasan Pelanggan tahun 2022 telah dilakukan   The  Customer  Satisfaction  Survey  for  2022  had  been  conducted
          pada tanggal  8 Agustus - 12 Oktober 2022 kepada seluruh pelanggan   by an independent party on August 8-October 12, 2022 to all
          PLN Indonesia Power yang dilakukan oleh pihak Independen. Survei   customers. The survey was completed using 2 (two) methods,
          Kepuasan Pelanggan dilakukan dengan 2 (dua) metode Survei, yaitu:  namely:
          1.  Metode Kuantitatif, melalui kuesioner yang sifatnya close dan   1.  Quantitative Method, through a questionnaire comprising
            open questionnaire.                                closed- and open-ended questionnaire.
          2.  Metode Kualitatif, melalui Focus Group Discussion (FGD) dan   2.  Qualitative Method, through Focus Group Discussion (FGD) and
            Indepth Interview.                                 In-Depth Interview.

          Nilai indeks kepuasan pelanggan untuk pembangkit eksisting   In 2022, the customer satisfaction index for the existing power
          tahun  2022 diperoleh  sebesar  87,23% meningkat  0,65%  dari   plant was 87.23%, increasing by 0.65% from 86.58% in 2021. As
          tahun sebelumnya dengan nilai indeks sebesar 86.58%. Sedangkan   for O&M services power plant, the customer satisfaction index was
          untuk nilai indeks kepuasan pelangggan dari pembangkit Jasa O&M   82.47%, decreasing by 2.37%  from previously 84.84% in 2021.
          Perusahaan tahun 2022 sebesar 82,47% menurun 2,37% dari tahun   Those indices fall under the category of ‘very good’.
          sebelumnya dengan nilai indeks sebesar 84,84%. Nilai Kepuasan
          Pelanggan baik pelanggan eksisting maupun jasa O&M, keduanya
          termasuk dalam kategori sangat memuaskan.
















        554     Laporan Tahunan 2022                                                         www.plnindonesiapower.co.id
                PT PLN Indonesia Power
   549   550   551   552   553   554   555   556   557   558   559