Skip Navigation LinksPionir-Terapkan-ISO-37001,-PLN-Indonesia-Power-Buktikan-Implementasi-ESG

 Pionir Terapkan ISO 37001, PLN Indonesia Power Buktikan Implementasi ESG

KETERANGAN PERS NO. 024/RELEASE/PLNIP/2024

Pionir Terapkan ISO 37001, PLN Indonesia Power Buktikan Implementasi ESG
 
Jakarta, 1 April 2024 — Sebagai Perusahaan pembangkit listrik terbesar di Asia Tenggara, PLN Indonesia Power selalu berkomitmen bahwa selalu menerapkan prinsip Good Corporate Governance dalam setiap aspek operasional perusahaan.
 
Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra mengatakan perusahaan senantiasa menjalankan proses bisnisnya sesuai dengan Good Corporate Governance (GCG) dengan menerapkan sejumlah standard internasional.
 
“Bukti nyata dari implementasi GCG, PLN Indonesia Power menjadi Pionir di sektor ketenagalistrikan yang berhasil meraih Sertifikat ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan. Implementasi tersebut juga sejalan dengan prinsip Environment, Social and Governance (ESG),” kata Edwin.
 
Edwin melanjutkan, Implementasi ISO tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi dan menumbuhkan integritas seluruh Insan PLN Indonesia Power dan mitra bisnis mengenai budaya antikorupsi dan indikasi praktik korupsi.
 
“Sebagai subholding dari PT PLN (Persero), PLN Indonesia Power juga berterima kasih dan terus mengharapkan dukungan dari mitra kerja untuk turut mematuhi aturan terkait penerimaan gratifikasi dan melaporkan segala bentuk tindakan yang mencurigakan terkait gratifikasi, penyuapan, atau pemerasan melalui Whistleblowing System PLN Indonesia Power.”
 
Edwin mengatakan, melalui semangat 4No’s (No Bribery, No Kickback, No Gift, No Luxurious Hospitality), seluruh insan PLN Indonesia Power bekerja dengan penuh integritas dan menjalankan tata kelola bisnis yang bersih.
 
“Pada kali ini, dalam menerapkan perinsip ESG, saat menjelang dan perayaan hari Raya Idul Fitri 2024 ini, mari saling bermaaf-maafan dan sucikan hati dengan menolak gratifikasi! Ini sangat penting untuk menjaga integritas dari seluruh insan PLN Indonesia Power,” ujarnya.
 
Selain itu, paparnya, upaya lainnya yang telah dilakukan oleh PLN Indonesia Power adalah melakukan digitalisasi berbagai aktivitas strategis perusahaan seperti pengadaan barang/jasa, pembayaran, dan informasi tagihan pelanggan, untuk mengurangi risiko terjadinya penyuapan.
 
Sebagaimana diketahui, Standar internasional ISO 37001 membahas mengenai Sistem Manajemen Anti Penyuapan. “Dengan adanya ISO 37001, kami juga berharap dapat memberikan pemahaman lebih lengkap untuk meningkatkan literasi mengenai pemberantasan korupsi dan anti gratifikasi,” ucap Edwin.

Narahubung:
Agung Siswanto
Sekretaris Perusahaan
PLN Indonesia Power
Tlp. (021) 5267666

Sekilas Tentang PLN Indonesia Power
PT PLN Indonesia Power adalah Generation Company terbesar se-Asia Tenggara Sub Holding BUMN kelistrikan yaitu PT PLN (Persero). PLN Indonesia Power selalu berkomitmen untuk menjadi perusahaan energi yang berbasis teknologi, inovasi, dan berorientasi pada masa depan menuju The NEW PLN 4.0 UNLEASHING ENERGY and BEYOND.


Komentar:

Berita Lainnya

  • PLN Indonesia Power Lakukan Inisiasi Program Ekowisata Mangrove Untuk Dorong Kesejahteraan Masyarakat Pesisir Cilacap

  • PLN Indonesia Power Perangi Sampah Plastik Untuk Dukung Pencapaian Zero Emission

  • PLN Indonesia Power Bangun Ekosistem Biomassa untuk Jaga Sustainability Cofiring PLTU