Page 526 - Annual Report 2022 - PLN Indonesia Power
P. 526

Powering Sustainable
          and Prosperous Future


          Strategi Keberlanjutan
          Strategies on Sustainability


          2.  Melakukan kajian Pemetaan Sosial dan Pemangku Kepentingan   2.  Reviewing the Social and Stakeholder Mapping to identify
            (Social and Stakeholder Mapping) untuk mengidentifikasi siapa   stakeholders affected by and affecting Company operations
            saja stakeholder yang terdampak ataupun memberi dampak bagi   from  social,  economy  and environmental  aspects,  recognizing
            operasi  Perusahaan dari  segi sosial,  ekonomi  dan Lingkungan;   the correlation/relationship degree between stakeholders,
            mengetahui hubungan/derajat hubungan antar  stakeholder;   acknowledging  existing  potentials  and issues so that  the
            mengetahui potensi serta masalah yang ada sehingga program   programs to be implemented are executed accurately according
            yang akan  dilaksanakan tepat  sasaran sesuai  ekspektasi para   to stakeholder expectation, and planning CSR programs.
            stakeholder dan menyusun rencana program CSR.
          3.  Mengintegrasikan pengelolaan dampak tersebut ke dalam   3.  Integrating impact management with Corporate Culture and
            budaya Perusahaan dan sistem manajemen dengan melibatkan   management system by taking into account and building
            dan membangun kesadaran kepada masing-masing individu pada   awareness of all personnel in every position level within
            setiap level jabatan yang ada di Perusahaan mulai dari Direksi   the Company; from the Board of Directors at the top of the
            sebagai manajemen puncak serta Dewan Komisaris sebagai   management to the Board of Commissioners as the supervisor.
            pelaksana fungsi pengawasan akan pentingnya pengelolaan
            dampak risiko dari aktivitas Perusahaan.
          4.  Menetapkan indikator kinerja, melaporkan kinerja pelaksanaan,   4.  Setting out performance indicators, reporting implementation
            serta mengevaluasi indikator dan capaian kinerja tanggung jawab   performance and evaluating CSR indicators and performance
            sosial Perusahaan.                                 achievement.

          Tahapan Implementasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan
          Implementation Stages of Corporate Social and Environmental Responsibility
          Implementasi atas tanggung jawab sosial dan lingkungan melalui   This corporate responsibility is implemented through some stages,
          beberapa tahapan mulai dari perumusan, penetapan dan peninjauan   i.e., formulation, stipulation, and review of the policy, baseline
          kembali  kebijakan;  baseline  study;  serta  penyusunan  rencana,   study, and program planning, implementation, monitoring, and
          implementasi, monitoring, evaluasi Program sebagai berikut:   evaluation as outlined below:










                         Sosial Mapping/   Perencanaan   Implementasi   Monitoring   Evaluasi     Keberlanjutan
            Kebijakan CSR   Baseline Study   Program CSR  Program CSR  Program       Program       Program
             CSR Policy  Sosial Mapping/   CSR Program   CSR Program   Program       Program       Program
                          Baseline Study  Planning    Implementation  Monitoring    Evaluation     Continuity
                1             2             3             4              5             6             7


          Strategi dan Program Kerja Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan
          Corporate Social Responsibility Strategies and Work Programs

          Perumusan  tanggung  jawab  sosial  Perusahaan  berdasarkan  Prinsip   The CSR strategy and work program are formulated based on the
          Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan,  Sustainable Development   Social and Environmental Responsibility principle, Sustainable
          Goals (SDGs), visi misi, pemetaan sosial dan survei kepuasan masyarakat   Development Goals (SDGs), vision and missions, social mapping, and
          menjadi dasar penyusunan strategi dan program kerja. Selain itu, PLN   satisfaction survey. Furthermore, PLN Indonesia Power also engages
          Indonesia Power juga melibatkan  Stakeholders dalam merumuskan   the Stakeholders in developing the strategy, which is then arranged
          strategi keberlanjutan Perusahaan. Strategi yang akan dilaksanakan   into a Sustainability Commitment. This strategy is proposed
          disusun dalam bentuk Sustainability Commitment. Strategi tanggung   to obtain mutual benefit for the Company, Stakeholders, and
          jawab sosial dan lingkungan Perusahaan merupakan upaya menciptakan   sustainable development, thus improving Stakeholder Engagement
          manfaat  bersama  bagi  Perusahaan,  Stakeholders  dan  pembangunan   and the added value for Stakeholders and Shareholders.
          berkelanjutan sehingga diharapkan dapat meningkatkan Stakeholders
          Engagement dan nilai tambah bagi Stakeholders dan Shareholder.





        526     Laporan Tahunan 2022                                                         www.plnindonesiapower.co.id
                PT PLN Indonesia Power
   521   522   523   524   525   526   527   528   529   530   531