Page 338 - Sustainability Report 2021 - Indonesia Power
P. 338
Memperkuat Safety Culture,
Menghadirkan Safety Excellence
Kinerja/Kasus Kesehatan Pegawai Indonesia Power yang Berhubungan dengan Pekerjaan [GRI 403-10]
Occupational Health Cases/Performance of Indonesia Power’s Employees [GRI 403-10]
2019 2020 2021
Jumlah kematian akibat sakit akibat kerja Deaths due to work-related illness - - -
Jumlah kasus kesehatan buruk terkait pekerjaan Cases due to work-related illness - - -
Kinerja/Kasus Kesehatan Kontraktor/Mitra Bisnis Indonesia Power yang
Berhubungan dengan Pekerjaan [GRI 403-10]
Occupational Health Cases/Performance of Indonesia Power’s Contractors/Partners [GRI 403-10]
2019 2020 2021
Jumlah kematian akibat sakit akibat kerja Deaths due to work-related illness - - -
Jumlah kasus kesehatan buruk terkait pekerjaan Cases due to work-related illness - - -
PENANGANAN PENGADUAN KESELAMATAN
DAN KESEHATAN KERJA [GRI 103-2, 103-3, 403-2]
OCCUPATIONAL HEALTH AND SAFETY COMPLAINT HANDLING [GRI 103-2,
103-3, 403-2]
Indonesia Power memberikan akses kepada pegawai Indonesia Power provides access to the Company’s employees
Perusahaan dan kontraktor/mitra kerja untuk melaporkan and contractors/partners to report risks/hazards related to work
risiko/bahaya terkait pekerjaan dan situasi berbahaya yang and hazardous situations that they believe may cause injury
mereka yakini dapat menyebabkan cedera atau gangguan or health problems. In addition, Indonesia Power also provides
kesehatan. Selain itu, Indonesia Power juga telah menyediakan a communication channel to accommodate complaints and
saluran komunikasi untuk menampung pengaduan dan laporan reports from the community surrounding the Company’s
dari masyarakat sekitar lokasi operasi Perusahan maupun operations and other stakeholders regarding dangerous
pemangku kepentingan lainnya terkait situasi atau keadaan situations or conditions that may occur via Nearmiss Application.
bahaya yang terjadi melalui Aplikasi Nearmiss. Indonesia Power Indonesia Power provides the whistleblower the opportunity to
memberikan kesempatan pelapor untuk dapat memberikan provide information freely without coercion from any party and
keterangan secara bebas tanpa paksaan dari pihak manapun protects/maintains the confidentiality of the whistleblower’s
dan melindungi/menjaga kerahasiaan identitas pelapor identity
Saat ini Indonesia Power telah dilengkapi dengan Aplikasi To date, Indonesia Power has been equipped with a Nearmiss
Nearmiss yang bisa diakses oleh semua pegawai untuk Application accessible by all employees to report OHS-related
melaporkan hal-hal terkait K3 termasuk di dalamnya menu matters, including the OHS Complaint reporting nearmiss
nearmiss, unsafe condition, unsafe action, personal accident, menu, unsafe condition, unsafe action, personal accident,
property damage/loss, environmental damage, security, property damage/loss, environmental damage, security,
penyimpangan higienis dan keluhan K3 dengan mekanisme hygienic deviations, and OHS complaints, under the following
sebagai berikut: mechanism:
338 Lapooran Keberlanjutan 2021 PT INDONESIA POWER