Page 213 - Annual Report 2022 - PLN Indonesia Power
P. 213
Tinjauan Pendukung Bisnis
Business Support Overview
Teknologi Informasi
Information Technology
4,47
Maturity Level ICR Tahun 2019 - 2022 (skor) 4,42
ICR Maturity Level in 2019-2022 (score)
4,21
4,18
2019 2020 2021 2022
IT Valuation
IT Valuation
IT Valuation adalah kegiatan melakukkan identifikasi untuk menilai IT Valuation aims to identify and assess the tangible (financial)
manfaat Investasi IT baik secara tangible (financial) maupun and intangible (indirect) benefits of IT investment. The Company
manfaat intangible (tidak langsung). Proses yang dilakukan di currently performs the valuation of ERP application using
Perusahaan saat ini adalah melakukan Valuation pada aplikasi ERP ‘Information Economic’ framework that assesses business domain
dengan menggunakan framework ‘Information Economic’ yang (business alignment and business risk) and technology domain
menilai dari domain bisnis (business alignment dan business risk) (technology foals and technology risk). Subsequently, questionnaires
dan domain tehnologi (technology goals dan technology risk). are distributed, interviews are conducted, and evidences are
Selanjutnya dilakukan pengisian kuesioner, melakukan interview collected from ERP and ERP add-on users. The results showed that
dan pengumpulan data eviden kepada user pengguna aplikasi ERP ERP belonged to maintenance/enhance quadrant, which means that
dan add-on-nya dengan hasil bahwa aplikasi ERP masuk kedalam the IT investment/initiatives have provided benefits and are capable
kuadran maintenance/enhance yang artinya investasi/inisiatif IT of meeting the Company's business needs.
yang dilakukan telah memberikan manfaat dan mampu memenuhi
kebutuhan bagi bisnis Perusahaan.
Sosialisasi IT
IT Outreach
Secara rutin dan berkelanjutan, PLN Indonesia Power melakukan PLN Indonesia Power regularly and continuously disseminates the
sosialisasi Aplikasi Korporat maupun Software/tools yang Corporate Application and Software/Tools used at the Company, to
digunakan di perusahaan baik kepada pegawai di unit maupun the employees at both the Head Office and Units. This was carried
pegawai yang ada di Kantor Pusat. Hal ini dilakukan dalam out to help ensuring the utilization and reliability of IT system to
upaya meyakinkan pemanfaatan dan keandalan sistem TI untuk support the Company’s needs. In 2022, the Company has performed
mendukung kebutuhan Perusahaan. Sepanjang tahun 2022, 38 It-related outreaches.
Perusahaan telah melaksanakan sosialisasi terkait IT sebanyak
38 kali.
2022 Annual Report
www.plnindonesiapower.co.id 213
PT PLN Indonesia Power