Page 97 - Annual Report 2022 - PLN Indonesia Power
P. 97
Profil Perusahaan
Company Profile
Produk dan Layanan
Products and Services
Uraian Segmen Pasar
Market Segmentation
Segmen pasar Indonesia Power secara umum dapat dibagi menjadi PLN Indonesia Power’s market segment is generally divided
2 (dua), yaitu pembangkitan tenaga listrik dan usaha yang berkaitan into 2 (two), i.e. power generation and electricity supply-related
dengan penyediaan tenaga listrik. Penyediaan tenaga listrik dilakukan businesses. The electricity supply is performed by existing power
dengan pembangkit milik Perusahaan (existing) kepada pelanggan plants to to the single buyer, PT PLN (Persero), under the sale of
single buyer, PT PLN (Persero) melalui mekanisme penjualan energi electricity contained in quinquennial Power Purchase Agreement
listrik dalam Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (PJBTL) lima tahunan. (PPA). Meanwhile, electricity supply-related businesses, i.e.
Sedangkan usaha yang berkaitan dengan penyediaan tenaga listrik yaitu Operations and Maintenance (O&M) Services are provided to PT
jasa operasi dan pemeliharaan (O&M) dilakukan kepada pembangkit PLN (Persero)’s power plants under Asset Manager Contract (AMC),
milik PT PLN (Persero) melalui kontrak asset manager contract (AMC) Supporting Contract and Performance Based Contract.
dan kontrak supporting dan kontrak Performance Based.
Selain itu, PLN Indonesia Power melalui Anak Perusahaan dan Through its Subsidiaries and Joint Ventures, Indonesia Power also
Perusahaan Patungan juga menjalankan diversifikasi bidang usaha diversifies its business to cover other energy segments in order to
energi lainnya dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi PLN realize the Company’s Vision and Mission.
Indonesia Power.
2022 Annual Report
www.plnindonesiapower.co.id 97
PT PLN Indonesia Power