Page 584 - Annual Report 2022 - PLN Indonesia Power
P. 584
Powering Sustainable
and Prosperous Future
Kinerja Sosial
Performance on Social Aspects
Mekanisme Penanganan Pengaduan dan Konflik Sosial Kemasyarakatan
Mechanisms for Complaint Handling and Social Conflict
Perlindungan bagi masyarakat terhadap dampak kegiatan It is important for PLN Indonesia Power to protect the communities
operasional Perusahaan menjadi salah satu hal penting yang menjadi from the impact of its operation. Therefore, PLN Indonesia
perioritas PLN Indonesia Power. Oleh karena Itu, PLN Indonesia Power provides a supporting medium for corporate responsibility
Power menyiapkan perangkat penunjang pelaksanaan tanggung implementation, i.e., mechanism for filing and handling complaints,
jawab Perusahaan dengan menyediakan mekanisme penyampaian emergency situations, and social conflicts in accordance with the
dan penanganan keluhan, keadaan darurat sesuai konflik sosial prevailing regulations.
kemasyarakatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Mekanisme Penanganan Pengaduan dan Konflik Sosial Kemasyarakatan
Mechanisms for Complaint Handling and Social Conflict
Masyarakat menyampaikan
pengaduan menlalui WBS, Asisten Manajer Keamanan
Contact Center atau media dan Humas atau Senior Officer Pendataan pengaduan
komunikasi yang disediakan CSR menerima pengaduan masyarakat
Perusahaan masyarakat The complaints are recorded
Public report complaints via WBS, SPS of Public Relations or CSR
Contact Center, or communication Associate Experts receives
media provided by the Company public complaints
Senior Leader melakukan Manajer Administrasi (MADM)
Peyampaian jawaban kepada penanganan masalah dan atau Manajer CSR melakukan
Masyarakat penyusunan jawaban verifikasi masalah dengan pihak
Responses are delivered to the Senior Leader or BPO handles terkait
public the problem and prepares for MADM or CSR Manager verifies the
responses problem with the relevant parties
Sepanjang tahun 2022, tidak terdapat pengaduan dan konflik sosial Throughout 2022, no complaints nor social conflicts related to the
kemasyarakatan berkaitan dengan kegiatan operasi Perusahaan. Company operation were made.
Biaya Program Tanggung Jawab Sosial Kemasyarakatan
Corporate Social Responsibility Program Expense
Kegiatan InPower-Care telah direalisasikan dengan dana sebesar InPower-Care was realized with an expense of Rp47.696 million
Rp47.696 juta untuk program pelayanan masyarakat, pembinaan for community service, community assistance, and community
hubungan, dan pemberdayaan masyarakat dengan rincian sebagai empowerment with the following details:
berikut:
Jumlah Biaya (Rp Juta)
Program
Expense (Million Rp)
Pelayanan Masyarakat Community Service 12.198
Pembinaan Hubungan Community Assistance 12.235
Pemberdayaan Masyarakat Community Empowerment 23.263
Total 47.696
584 Laporan Tahunan 2022 www.plnindonesiapower.co.id
PT PLN Indonesia Power