Page 584 - Annual Report 2022 - PLN Indonesia Power
P. 584

Powering Sustainable
          and Prosperous Future


          Kinerja Sosial
          Performance on Social Aspects


          Mekanisme Penanganan Pengaduan dan Konflik Sosial Kemasyarakatan
          Mechanisms for Complaint Handling and Social Conflict

          Perlindungan bagi masyarakat terhadap dampak kegiatan   It is important for PLN Indonesia Power to protect the communities
          operasional Perusahaan menjadi salah satu hal penting yang menjadi   from the impact of its operation. Therefore, PLN Indonesia
          perioritas PLN Indonesia Power. Oleh karena Itu, PLN Indonesia   Power provides a supporting medium for corporate responsibility
          Power menyiapkan perangkat penunjang pelaksanaan tanggung   implementation, i.e., mechanism for filing and handling complaints,
          jawab Perusahaan dengan menyediakan mekanisme penyampaian   emergency situations, and social conflicts in accordance with the
          dan penanganan keluhan, keadaan darurat sesuai konflik sosial   prevailing regulations.
          kemasyarakatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

                             Mekanisme Penanganan Pengaduan dan Konflik Sosial Kemasyarakatan
                                      Mechanisms for Complaint Handling and Social Conflict



               Masyarakat menyampaikan
                pengaduan menlalui WBS,       Asisten Manajer Keamanan
                Contact Center atau media   dan Humas atau Senior Officer     Pendataan pengaduan
               komunikasi yang disediakan     CSR menerima pengaduan             masyarakat
                     Perusahaan                    masyarakat               The complaints are recorded
              Public report complaints via WBS,   SPS of Public Relations or CSR
             Contact Center, or communication   Associate Experts receives
              media provided by the Company      public complaints




                                              Senior Leader melakukan      Manajer Administrasi (MADM)
               Peyampaian jawaban kepada      penanganan masalah dan       atau Manajer CSR melakukan
                     Masyarakat                penyusunan jawaban         verifikasi masalah dengan pihak
               Responses are delivered to the   Senior Leader or BPO handles       terkait
                       public                the problem and prepares for   MADM or CSR Manager verifies the
                                                    responses             problem with the relevant parties



          Sepanjang tahun 2022, tidak terdapat pengaduan dan konflik sosial   Throughout 2022, no complaints nor social conflicts related to the
          kemasyarakatan berkaitan dengan kegiatan operasi Perusahaan.  Company operation were made.


          Biaya Program Tanggung Jawab Sosial Kemasyarakatan

          Corporate Social Responsibility Program Expense
          Kegiatan  InPower-Care  telah  direalisasikan  dengan  dana  sebesar   InPower-Care was realized with an expense of Rp47.696 million
          Rp47.696 juta untuk program pelayanan masyarakat, pembinaan   for community service, community assistance, and community
          hubungan, dan pemberdayaan masyarakat dengan rincian sebagai   empowerment with the following details:
          berikut:

                                                                                          Jumlah Biaya (Rp Juta)
                                             Program
                                                                                          Expense (Million Rp)
          Pelayanan Masyarakat Community Service                                                       12.198
          Pembinaan Hubungan Community Assistance                                                      12.235
          Pemberdayaan Masyarakat Community Empowerment                                                23.263
          Total                                                                                       47.696







       584      Laporan Tahunan 2022                                                         www.plnindonesiapower.co.id
                PT PLN Indonesia Power
   579   580   581   582   583   584   585   586   587   588   589